Jumat, 10 Mei 2013

Agar Ruangan Rumah Kecil Terlihat Luas dan Nyaman

 Agar Ruangan Rumah Kecil Terlihat Luas dan Nyaman
Ruangan Rumah Minimalis Terlihat Luas
Rumah dengan ruangan besar dan luas memang terlihat menyenangkan. Tapi bukan berarti rumah dengan ruangan yang kecil tidak menyenangkan untuk ditempati. Ada beberapa tips Agar Ruangan Rumah Kecil Terlihat Luas yang bisa anda terapkan pada rumah anda.
  • Pertama yang bisa anda lakukan adalah mengatur tata letak dan susunan bagian rumah. Cobalah anda rubah tata letak barang yang anda punya agar terlihat lebih baik dan luas, dan juga susunlah dengan rapi perabot dan peralatan lainnya pula. Lakukan sampai anda benar-benar mendapatkan posisi yang pas dan nyaman.
  • Ke dua Pilih warna tembok yang cocok untuk ruangan kecil anda. Disini ada beberapa gambaran contoh pilihan warna yang bisa anda terapkan:
Warna Putih – Warna yang terkesan bersih tidak mencolok dan bisa memberi suasana yang tenang. Warna ini cocok untuk rumah minimalis dengan ruangan kecil.
Warna Pastel – Warna yang terkesan harmoni dan lembut layaknya seorang bayi. Warna pastel bisa menimbulkan efek rileks dan cocok juga untuk anda jadikan pilihan.
  • Ke tiga yang sangat penting adalah pencahayaan yang cukup. Pastikan ruangan yang anda tempati mendapatkan cahaya dari luar yang cukup agar bisa mendapatkan suasana yang menyenangkan dan rumah minimalis anda terlihat luas. Tapi jika pemandangan dari luar kurang menarik anda bisa taruh pot bunga di dekat jendela agar terlihat segar dan natural. Sedangkan untuk mendapatkan pencahayaan dari dalam ruangan anda bisa menambahkan beberapa lampu pada atas lagit-langt ruangan anda.
  • Ke empat taruh cermin di ruangan anda agar terlihat lebih luas bagi orang yang memandangnya. Caranya letakkan cermin secara Focal Point dalam artian anda bisa mengarahkan pantulan kaca tersebut ke arah meja ataupun sofa sebagain Focal Point tujuan. Sehingga saat ada mata yang tertuju pada cermin tersebut akan langsung tertuju pada titil focal point tersebut. Pilihlah kaca yang agak lebar kira-kira 80x90x2,5cm atau sesuaikan saja sengan desain ruangan rumah anda. Dan hindari peletakan kaca yang terlalu dekat dengan cahaya atau berlawanan yang bisa membuat mata silau.
  • Ke lima pilih furnitur yang multifungsi agar ruangan tidak terlalu banyak barang barang-barang yang membuat ruangan menjadi sempit. Ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghemat pengeluaran tanpa harus membeli barang satu persatu. Contoh furnitur yang multi fungsi yang bisa dijadikan pilihan seperti sofa yang ada tempat penyimpan buku atau pakaian, meja makan lipat ataupun kamar tidur yang ada tempat penyimpanannya.
  • Ke enam tambahkan gambar dinding yang bisa memberikan kesan luas dan indah untuk dinding ruangan anda jika memungkinkan.
  • Terakhir jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian ruangan yang sudah anda susun rapi. Jangan ada barang berserakan dan pakaian yang menumpuk dan menggantung banyak. Karena ini akan membuat rauangan tidak nyaman dan bisa terlihat sempit.
Sebenarnya tips Agar Ruangan Rumah Kecil Terlihat Luas dan Nyaman ini bisa juga diterapkan pada apartemen anda tinggal ataupun kos yang anda tempati. Dan memang disaat ini pula tren rumah minimalis banyak dipilih karena faktor ekonomi salah satunya. Sekian tips tentang rumah yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

http://www.tentangapa.com/agar-ruangan-rumah-kecil-terlihat-luas-dan-nyaman/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar